Tugas

2011
12.21

Buatlah sebuah program untuk menghitung berat badan ideal. Pengguna memasukkan 2 buah masukan, yaitu tinggi badan(dalam cm) dan berat badan(dalam kg).
Dari dua masukan tersebut, kemudian dihitung indeks massa tubuh.
Read the rest of this entry »

Tugas Struktur Data

2011
03.23

Tugas Kelompok @5-6 orang
buatlah program untuk menyimpan data sesuatu dengan array of record dan linked list (2program) tampilan :
1. tambah data
2. lihat semua data
3. cari data berdasar (salahsatufield)
4. hapus data berdasar (salahsatufield)
5. Hapus semua data
6. Urutkan data berdasar (salahsatufield)
7. keluar
masukkan pilihan anda : __

HardCopy laporan, dikumpulkan paling lambat pada pertemuan pertama setelah UTS
SoftCopy dikirim ke mfrifqi@gmail.com

Ngisi TeTe-eS

2010
07.26

Kebiasaan yang memang sudah lama ada untuk sebagian orang yang dalam tanda kutip kurang gawean adalah ngisi TTS.. :D
Yah, paling tidak itu yang sering aku lakukan tiap pagi di rumah. Bermodal langganan surat kabar yang cukup terkenal di Jogjakarta (KR maksudnya), yang disalah satu bagiannya ada bagian yang mereka namakan “MELATIH INGATAN”. yah, itulah yang dinamakan TTS..
ini hasil kerjaanku tadi bagi..:

MENDATAR :
1. Musti –> harus
7. Berkait keuangan –> moneter
8. Bea Cukai –> d*a*a
9. Jenis Gelas –> sl*ke
12. Badan –> raga
15. Pulau karang –> atol
17. Empuk –> lunak
18. Kata ajakan –> mari
20. Percaya Kepada Tuhan –> iman
23. Jumlah yang terjual –> omset
26. Simpan suara dalam kaset –> rekam
27. penjahit baju wanita –> modeste
28. Mesin penggerak –> motor

MENURUN
1. Datang –> hadir
2. Kamar –> ruang
3. Jenis Pukulan dalam tenis –> smas
4. tahun (latin) –> *n**
5. Olahragawan –> atlet
6. Daerah –> *r**l
10. Tombak (ing) –> lance
11. Untuk jalan –> kaki
13. Harapan –> asa
14. Saleh –> alim
16. Kakek –> opa
18. Lahar –> magma
19. Babak dalam tinju –> ronde
21. Miniatur –> maket
22. Angka –> nomor
24. Milk –> susu
25. Kereta Api Listrik –> trem

jawabanku untuk TTS KR tanggal 26 Juli 2010 :D

KIAMAT…!!!

2010
07.02

Akhir-akhir ini dunia perhidupan kita dihebohkan dengan kemunculan angka 2012. Katanya, Dunia akan kiamat pada tahun itu. Ckckckckk… ada-ada aja.. Kemudian tak berselang lama, muncul berita lagi, KIAMAT “diundur” jadi tahun 2013.
Hedew..manusia-manusia..Dasar manusia..
Read the rest of this entry »

Pengabdian Abadi (sambungan 3)

2010
06.22

“Jangan sok tidak tahu dech.”ucapnya sambil berlari menuju kelasnya.
Aku hanya berdiam diri di tempat itu sambil sedikit bergumam
“Salah paham. Biarin ajalah, pasti baikan juga. Santai saja..”
Akupun berjalan kembali menuju ruang kelasku. Beberapa langkah sebelum sampai ruang kelasku, ternyata ada banyak guru dan teman-temanku yang lain berkerumun di depan pintu kelas. Suasana tegang Read the rest of this entry »

Pengabdian Abadi (sambungan 2)

2010
06.22

Keesokan harinya, kumulai pagiku dengan jalan kaki. Huh, capek sekali. Maklumlah sepeda terindah penuh kenangan tlah berpindah tangan.
“Dasar orang-orang jahat, Kau telah merengut sepedaku..
Tapi, gara-gara kejadian itu, hubunganku dengan Dani menjadi cerah.
Hahahaaa…….” Read the rest of this entry »

Pengabdian Abadi (sambungan 1)

2010
06.22

sambungan dari “judul : Pengabdian Abadi…

———————-terusane———————
Ternyata benar, sepulang sekolah aku berjalan meninggalkan sekolah berdua dengan Dani (yang kebetulan kami pulang agak belakang), tiba-tiba kami dicegatnya.
“Mau ngapain lagi lu, apa lu ngak puas tadi?” Tanyaku.
“Iya, sekarang aku mau balas atas perbuatan lu tadi pagi.” Tantangnya.
“Apa lu ngak malu, udah salah ngotot mau balas lagi.”
“Udah jangan banyak omong, ayo temen-temen kita hajar dia!”
Read the rest of this entry »

judulnya : Pengabdian Abadi

2010
06.22

Tulisan ini aku temukan di komputerku yang sudah memasuki usia yang sangat tua. Usut punya usut ternyata tulisan ini adalah tugas Bahasa Indonesiaku pas SMA kelas 2 (kalau gak salah, ya bener) :D
Okelah, langsung saja..
Selamat membaca..
—————————–mulai———————————
Kucegat bus jalur 5 yang menuju sekolahku. Ternyata di belakang juga ada bus jalur 5 yang ditumpangi Rose.(Dia adalah cewek yang cantik,pintar,lembut putih dan juga sangat baik. Namun sayang,ia sudah menyukai seorang cowok dan cowok itu juga menyukainya tapi belum jadian). Lalu bus itu menyalip bus yang ku tumpangi. Dua buah bus berpacu untuk mendapat penumpang. Ternyata bus yang di tumpangi Rose melesat dengan cepat hingga tak dapat tersusul lagi. Dengan rasa kecewa, aku duduk termenung sedih karena busnya terlalu tua untuk balapan.
Read the rest of this entry »

Codingan contoh record

2010
05.05

program sensus_penduduk;
uses crt;
type data = record
nomor : integer;
nama : string;
alamat : string;
jk : char;
pekerjaan : string;
end;
var pilihan, indeks: integer;

sensus :Array [1..100] of data;
Read the rest of this entry »

Dosen Luweh pinter?

2010
03.20

Ket Agustus Rongewu ongo wingi, aku wes mulai ngajar nang Lab komputer. Bahasa liyane yo dadi  As Dos, Instruktus, po opo lah. Tapi akeh seng nyebut dadi Dosen..hehehee (ben ketok keren.).

Awal-awal ngajar sih rodo ngrogi. piye ra grogi. lagi mlebu kok wes diundang PAK. Read the rest of this entry »